26. DASAR BELA NEGARA

DASAR BELA NEGARA

“Di saat perahu hendak tenggelam karena bocor dan dihantam badai, penumpang berpegangan pada apapun yang bisa dijadikan pegangan agar selamat”

“Jika” krisis multi dimensi dan ancaman globalisasi tak terbendung lagi maka Indonesia adalah tempat berpegangan bagi Bangsa Indonesia,. Mari, kita cari bersama serpihan perahu yang masih tersisa agar dapat selamat semuanya.

Beberapa serpihan di antaranya adalah: Kutai, Piagam Jakarta, Jumat, 17 Agustus 1945 /9 Romadhon 1364 H, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, Pancasila, Merah Putih, Rupiah, ABRI yang solid, stabilitas nasional yang terkendali, hasil Pemilu 9 April 2009 “yang demokratis”, Wajib Belajar Pendidikan Dasar 9 Tahun, Presiden (RI 1), dan semoga Anda dapat menemukan yang lain. Semua itu menjadi Dasar Bela Negara sekaligus sebagai modal dan bekal bagi indonesia untuk melewati Jalan Indonesia agar dapat sampai ke INDONESIA.

Hanya saja, selama “langit atas” ribut, debunya akan terus beterbangan dan merusak tatanan di bumi. Ingat, dulu para pahlawan pernah bersatu menghalau “penjajah”. Sekarang, seharusnya, darah pahlawan pun begitu. INDONESIA yang ada di seberang Jalan Indonesia menyediakan Negeri Khayangan.

Jangan khawatir tidak mendapatkan tempat duduk di sana. Asal, jangan ribut. Sebab, Jalan Indonesia bukan jalan sembarangan. Bayangkan, lama perjalanan 9 tahun dan masih harus menghadapi Banjir Uang. Untuk melewatinya, kepala harus tunduk kepada TUHAN YANG MAHA ESA (Tuhannya Agama). dan juga tunduk pada tuhan yang maha esa (Tuhannya Pancasila).

Jika mau, sekarang pun dapat melihat kursi Anda. Silakan lihat Negeri Khayangan yang ada di atas itu dan cari sendiri, di mana posisi Anda yang seharusnya. Ingat, meskipun seribu kurang satu bukan seribu namun hidup di muka bumi tidak harus menjadi nomor satu.

Wallahualam

Tentang Sang Nata Sugiarno

Sang Nata Sugiarno bukan siapa-siapa ...
Pos ini dipublikasikan di Noto Negara dan tag , , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke 26. DASAR BELA NEGARA

  1. blitarian berkata:

    Sumpah, gak ada satu pun tulisan sampean yang nyampah!
    Semua bagusnya minta ampun!
    Saia mohon jangan pernah sampai bosan menulis….

    Suwun!

  2. Hi, interesting post. I have been wondering about this issue,so thanks for sharing. I’ll certainly be subscribing to your site.

Komentar ditutup.