32. Ekonomi INDONESIA

Sederhananya, sistem ekonomi INDONESIA yang ada di seberang Jalan Indonesia, indonesia adalah ketika pemain ruas kiri bermain di ruas kiri dan pemain ruas kanan bermain di ruas kanan maka selama mereka taat pada azas tersebut jika Muslim cukup membayar zakat, sedangkan bagi Non Muslim membayar “zakat”. Pada keduanya tidak dikenakan pajak.

Ketika pemain ruas kiri masuk ke ruas kanan dan mengambil makanan dari sana dan begitu pula sebaliknya maka pada mereka dikenakan pajak.

Di samping itu, sistem perbankan ada dua macam. Bagi yang Muslim, secara otomatis menggunakan cara-cara syariah. Sedangkan bagi Non Muslim, secara otomatis menggunakan cara konvensional.

Hanya saja, untuk mencapai INDONESIA yang ada di seberang Jalan Indonesia, indonesia membutuhkan waktu 9 tahun. Dan, dalam kurun waktu tersebut tidak ada hajat nasional … apapun namanya! Kepemimpinan nasional dan seterusnya, silakan baca di Meretas Jalan Menuju Indonesia Raya. Sedangkan untuk selebihnya, silakan lihat di Noto Lahan Kehidupan pada Revolusi Bilangan Start Sebuah Keadilan. Itulah perubahan yang sesungguhnya.

Sejarah telah membuktikan, belok kiri masuk jurang, belok kanan masuk lautan, di depan ada tebing curam, dan balik kanan … nyaris tidak mungkin.

Dengan sistem EKONOMI INDONESIA, pola pemiskinan yang sistemik akan terpangkas dengan sendirinya. Wallahualam.

Tentang Sang Nata Sugiarno

Sang Nata Sugiarno bukan siapa-siapa ...
Pos ini dipublikasikan di Noto Uang dan tag , , . Tandai permalink.