124. BELAJAR BICARA JELAS

124. Belajar Bicara Jelas

Di INDONESIA yang ada di seberang Jalan Indonesia, semua Warga Negara Indonesia diperlakukan sama.

Hal itu bisa terjadi karena “Raja Garuda” Kepala Negara telah berhasil membebaskan “harimau” TNI-POLRI yang terjepit lidahnya karena ulah “kancil” politisi pragmatis.

“Raja Garuda” Kepala Negara juga telah berhasil membebaskan “gajah” Militansi Sipil yang terperosok ke dalam sumur, yang juga karena ulah “kancil” politisi pragmatis.

“Raja Garuda” Kepala Negara pun telah berhasil menggiring “buaya putih” politisi pragmatis supaya tidak tidak tertimpa pohon lagi, supaya tidak mengganggu “sapi” rakyat lagi, dan kembali ke muara, serta berkuasa dengan aman sentosa di sana.

Pendek kata, semua penguasa telah dikembalikan ke daerah kekuasaan masing-masing, tanpa berkurang sedikit pun –lihat, halaman Negeri Khayangan

Sementara itu, “kancil” yang cerdik –namun sedikit nakal karena mencuri mentimun– dikembalikan ke dalam habitatnya sendiri. Ah, gara-gara “raja kancil” semua lini kehidupan di bumi Pertiwi menjadi kacau.

Pertanyaannya, di mana “raja kancil” bersemayam selama republik ini merdeka? Anda benar, “raja kancil” bersemayam di institusi pendidikan … Pertanyaan berikutnya, apakah guru yang menjadi “raja kancil”? Bukan, bukan guru, tetapi siapa yang menguasai guru, itulah “raja kancil” –lihat, 73. Krisis Indonesia.

Makanya, Raja Kancil harus diusir keluar dari istana Raja Garuda. Untuk itu, Raja Garuda tidak boleh lagi berpikir ala Raja Kancil, harus dengan cara lain. Raja Garuda harus berpikir dengan cara garuda. Mudah-mudahan Anda mengerti dengan yang yang saya maksud.

Maaf, saya lagi Belajar Bicara Jelas.
Wallahualam.

Tentang Sang Nata Sugiarno

Sang Nata Sugiarno bukan siapa-siapa ...
Pos ini dipublikasikan di Catatan Pinggir dan tag , , , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke 124. BELAJAR BICARA JELAS

  1. Indrawati ajach. berkata:

    Diatas langit masih ada langit .
    Kalau raja kancil di usir tyus salah satu dampak negatifx
    Raja kancil mengamuk ,pertanyaanx :
    1 apakah udah siap u menghadapi smuax tentu dg sgala konsekwensix .
    2 apa klau raja kancil mati tidak da lagi raja 2 kecil yg lain ?
    Rawe rawe rantas malang malang tuntas .q ada di belakangmu .

    • sugiarno berkata:

      Di atas langit masih ada Sang Maha Pencipta🙂 … Hahahaha , Raja Kancil ngamuk? Tenang, kawan … Sekali Raja Kancil dipatuk oleh Raja Garuda, ia akan klepek-klepek … Raja Kancil kan nggak bisa terbang🙂. Jawaban pertanyaan: 1. Negeri Khayangan sudah SIAP dimasuki para bidadara Indonesia yang sudah mandi; 2. Tak ada lagi tempat bagi raja kancil atau raja gadungan, yang ada adalah raja yang sesungguhnya, tergantung pada level mana yang bersangkutan berada …🙂

  2. masbadar berkata:

    Sindiran halus ala dongeng pengantar tidur..🙂
    wis pokok’e menulis dan berbicara..

Komentar ditutup.