16. Presiden Bencana Alam, apakah itu?

16. Presiden Bencana Alam, apakah itu?
Jawaban:
Anda jangan salah, Presiden Bencana Alam bukan presiden pembawa bencana alam. Presiden Bencana Alam adalah presiden yang mengurus masalah bencana alam. Jenis presiden ini terdapat di INDONESIA pasca masa transisi (Ingat, masa transisi membutuhkan waktu 9 tahun) Dengan hanya mengurus satu macam aktivitas kepresidenan maka mulai dari perencanaan penanggulangan bencana sampai dengan penanganan pasca bencana alam menjadi tanggung jawabnya.
Presiden Bencana Alam ada dalam gugus Presiden Bencana. Di samping Presiden Bencana Alam, ada Presiden Bencana Kemanusiaan, Presiden Bencana Ekologi, Presiden Bencana Sosial, dan sebagainya.
Presiden Bencana Alam dibantu oleh seorang Menteri Bencana Alam. Menteri Bencana Alam dibantu oleh 10 orang Direktur Jenderal (Dirjen) Bencana Alam –sebut saja, misalnya : Dirjen Bencana Tsunami, Dirjen Bencana Gempa Bumi, dan sebagainya.
Hmm, bersiap-siaplah, siapa tahu Anda terpilih sebagai Presiden Bencana Alam … Hmm lagi, satu orang presiden untuk INDONESIA tidaklah cukup. INDONESIA itu sangat, sangat, dan sangat BESAR … Pertanyaannya, berapa besaran gaji seorang Presiden Bencana Alam? Sabar, setiap tanya akan ada jawab …

Tentang Sang Nata Sugiarno

Sang Nata Sugiarno bukan siapa-siapa ...
Pos ini dipublikasikan di Tanya Jawab dan tag , , , , , . Tandai permalink.