21. Apa arti dari menggungguli masyarakat?

21. Apa arti dari menggungguli masyarakat?
teori pers otoritarian menganggap negara sebagai ekspresi tertinggi dari organisasi kelompok manusia menggungguli masyarakat dan individu?

Jawaban:
Menurut saya, teori itu benar adanya. Dalam hal ini negara merupakan super body masyarakat dan individu. Artinya, negara adalah aku dalam bentuk super aku. Oleh karena itu, jika yang menjadi aku memiliki kualitas sama dengan yang lain, maka bukan super aku yang terbentuk. Sederhananya, andai yang lain baru bisa terbang setinggi pagar (a), maka aku harus bisa terbang setinggi bintang (b). Dengan begitu, aku-aku yang lain akan mendapatkan contoh. Sedikit tambahan, “bintang, rembulan, dan matahari” yang telah cukup lama bermain-main di bumi hanya bisa dikembalikan ke orbit masing-masing oleh yang bisa terbang setinggi bintang (b). Karena ketiadaan cahaya mereka, peri kehidupan Bangsa Manusia Indonesia menjadi carut-marut. Semoga Anda mengerti dengan yang saya maksud. Semoga pula, Anda adalah orang yang saya cari …🙂

Tentang Sang Nata Sugiarno

Sang Nata Sugiarno bukan siapa-siapa ...
Pos ini dipublikasikan di Tanya Jawab dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.